Minggu, 18 Maret 2012

Beberapa File Yang Membuat hardisk C Penuh

Assalamualaikum WR WB.


Kali ini atas sedikit dasar pengalaman saya, saya akan share beberapa file yang memenuhi hardisk C dan patut untuk di delete. biasanya mereka di hide. Jika anda tidak mengerti cara unhide file atau folder, gunakan artav untuk mengunhide semua file atau folder. langsung saja kita bahas :




C: \ HIBERFIL.SYS (Hidden, sama besar dengan memori utama) 
File ini dibuat dengan option hibernasi (Control Panel, Power Options, tab Hibernate). Dengan pilihan ini Anda dapat hibernate komputer Anda. Ketika komputer Anda dihibernasi, maka akan menyimpan memori utama ke dalam file hiberfil.sys pada C: partisi sebelum dimatikan. Ketika Anda menghidupkan komputer, komputer akan mengembalikan ke keadaan sebelumnya dengan memuat kembali memori utama dengan informasi dalam hiberfil.sys. Untuk mematikan opsi yang mengkonsumsi disk yang tinggi, menonaktifkan opsi hibernasi adalah solusinya pada tab Hibernasi. klik yang saya kasih tanda




C:\System Volume Information (hidden, di disk partisi yang lain)
folder ini sistem yang tersembunyi berisi informasi untuk fungsi System Restore Windows XP. Ketika Anda selesai dengan setup dari sistem Windows Anda dan semuanya bekerja bebas dari kesalahan, saya menyarankan untuk mematikan sistem restore (Control Panel, System, tab System Restore). Matikan opsi System Restore pada semua drive akan mengosongkan semua folder Volume Information Sistem. Sulit untuk menghapus folder sistem kosong dari partisi NTFS (partisi FAT32 tidak ada masalah). klik yang saya kasih tanda





C: \ pagefile.sys (Hidden, memori virtual)
Pagefile hanya digunakan ketika memori utama Anda telah dikonsumsi oleh aplikasi yang berjalan dan lebih banyak memori yang dibutuhkan. Penggunaan pagefile adalah sementara. Menonaktifkan pagefile hanya hal yang bijaksana untuk dilakukan jika memori yang tersedia melebihi 512 MB (penggunaan pagefile tergantung pada permintaan untuk memori dari aplikasi yang berjalan).Anda juga dapat memindahkan pagefile ke partisi lain (yang lebih cepat).




C: \ WINDOWS \ Prefetch
Folder ini berisi informasi tentang aplikasi standar pemulaan. Tanpa masalah, Anda diperbolehkan untuk menghapus file dalam folder ini (file dalam folder prefetch akan dibangun kembali setelah restart Windows). File prefetch di folder ini digunakan untuk 'preloading' aplikasi untuk memulai aplikasi lebih cepat. Pada awalnya Anda mungkin akan melihat awal yang lebih lambat dari aplikasi favorit Anda, tetapi ini dengan cepat akan dikembalikan. 




C: \ Windows \ $ NtUninstall ...... folder (tersembunyi)
Mereka tersembunyi "$" folder yang menunggu (dan menunggu .....) untuk Windows update-uninstall. Tentu saja, ini mungkin tidak akan pernah terjadi! Jika Windows sudah bekerja dengan baik dan stabil setelah update Windows terbaru, Anda dapat menghapus folder tersebut. Folder $ $ hf_mig satu-satunya pengecualian untuk aturan ini. Hal ini disarankan untuk menjaga folder ini seperti apa adanya, meskipun menghapus itu tidak mengakibatkan masalah. 


C: \ I386 \
C: \ Windows \ Cache driver \ I386 \
C: \ Windows \ ServicePackFiles \ I386 \
Apakah Anda benar-benar ingin menghemat ruang? Menghapus folder di atas (atau burn File tersebut pada CD), gunakan risiko Anda sendiri! Folder I386 berisi file setup (termasuk driver perangkat keras). Jika semuanya bekerja dengan benar, Anda tidak akan membutuhkan mereka, tetapi jika sistem anda memerlukan perubahan Anda mungkin membutuhkannya! 


C: \ Windows \ Downloaded Instalasi \
C: \ Windows \ SoftwareDistribution \ Download \
Folder ini berisi file setup aplikasi yang didownload dan diinstal dan update Windows.Yang terakhir berisi Windows update hasil download, yang ada nama-nama aneh tanpa ekstensi apapun. Dengan sebagian besar file-file Anda dapat menambahkan MSI atau EXE dan menjalankan mereka secara terpisah. Menyimpan file-file ini memungkinkan untuk patch pada sistem lain Windows atau file setup Windows. 


file file lain (jika masih ada, termasuk file index.dat):
(C: \ Documents and Settings \ username \ Local Settings \ Temp (direkomendasikan untuk didelete))
|C: \ Documents and Settings \ Default User \ Local Settings \ Temp
|C: \ Documents and Settings \ LocalService \ Local Settings \ Temp
|C: \ WINDOWS \ TEMP

|C: \ Documents and Settings \ username \ Local Settings \ Temporary Internet Files

|C: \ Documents and Settings \ Default User \ Local Settings \ Temporary Internet Files
|C: \ Documents and Settings \ LocalService \ Local Settings \ Temporary Internet Files

|C: \ Documents and Settings \ username \ Local Settings \ History

|C: \ Documents and Settings \ Default User \ Local Settings \ History
|C: \ Documents and Settings \ LocalService \ Local Settings \ History 


Sekian, dan GUNAKAN RESIKO ANDA SENDIRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar