Rabu, 02 Januari 2013

Aplikasi Untuk "Mempercantik" Tampilan Desktop

Assalamualaikum WR WB

Setelah sekian lama saya tidak update, kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi yang bisa merubah tampilan desktop anda, dari yang biasa, menjadi yang luar biasa. hal ini berdasarkan pengalaman saya mencoba dan browsing. Berdasarkan ilmu yang saya dapat ada 2 aplikasi :

1. Rainmeter |  http://rainmeter.net/cms/

Rainmeter merupakan aplikasi yang menyediakan informasi mengenai komputer anda langsung melalui desktop, seperti memori harddisk, baterai DLL. Rainmeter juga dapat membuka aplikasi favorit anda, dan mengcontrol media player anda semua langsung dari desktop.
Untuk contohnya, ini merupakan hasil desktop saya yang sudah saya otak - atik menggunakan rainmeter

























Atau hasil punya orang lain



Semua status komputer maupun media player dapat anda lakukan dan lihat seluruhnya dari desktop. mungkin anda berpikir komputer anda akan menjadi berat, tetapi justru tidak. aplikasi ini sangat ringan dan tidak terlalu memakan RAM.
Beberapa kelebihan aplikasi ini menurut pengalaman saya adalah :
1. Ringan, tidak terlalu memberatkan komputer
2. Dapat dipakai di windows xp, 7, maupun 8
3. Tidak memakan harddisk yang besar
4. Sudah banyak skin tersedia di websitenya
5. yang paling penting GRATIS

Beberapa kekurangan menurut pengalaman saya :
1. Aplikasi ini menggunakan script yang tersendiri, jadi untuk mengedit anda harus belajar script dan   susunannya dulu.
2. Terkadang skin yang di download harus di-edit sesuai status komputer anda

Aplikasi yang kedua adalah
2. Xwidget | http://xwidget.com/
Saya tidak akan membahas mendalam mengenai aplikasi ini, karena saya sendiri belum pernah memakainya. saya hanya akan memberi contohnya. ini merupakan beberapa contohnya :



Aplikasi ini seperti gadgets pada windows 7, akan tetapi ini lebih banyak modelnya.


Sekian dari saya
Wassalamualaikum WR WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar